Selasa, 02 Desember 2014

Biografi 5 Seconds Of Summer





Anggota:

- Luke Hemmings (lead vocals, guitar)
- Calum Hood (bass guitar, vocals)
- Michael Clifford (guitar, vocals)
- Ashton Irwin (drums, vocals)



5SOS Social Networking:

- https://twitter.com/5SOS
- https://www.facebook.com/5secondsofsummer?fref=ts
- https://www.youtube.com/user/hemmo1996
- https://www.youtube.com/user/5sosvevo
- http://5sosderpcon-official.tumblr.com/
http://www.5sos.com//asian-landing-page/




Biografi:
 

           5 Seconds of Summer atau 5SOS adalah grup musik pop rock asal Australia. Terbentuk di Sydney pada tahun 2011, grup ini beranggotakan Luke Hemmings (vokalis utama, gitar), Michael Clifford (gitar, vokal), Calum Hood (gitar bass, vokal) dan Ashton Irwin (drum, vokal). kelompok ini awalnya adalah artis Youtube, mereka memosting video mereka sendiri meliputi lagu-lagu dari berbagai artis pada tahun 2011. Dari sana mereka mendapat pengikut kecil di tahun 2012 setelah melakukan berrmacam cover version dari lagu-lagu opuler ke youtube. kemudian mereka mulai terkenal di dunia internasional saat One Direction mengundang mereka pada tour mereka yang bernama Take Me Home Tour.

              Kelompok ini telah di sebut sebagai boy band di media. Pada bulan Februari 2014, mereka merilis singel yang bernama "She Looks So Perfect" yang kemudian debut singel itu rilis di seluruh dunia. Singel mereka tersebut menduduki puncak tangga lagu di Australia, Selandia Baru, Irlandia dan Inggris. Debut album studio self-titled mereka dirilis pada bulan Juni 2014, yang memuncak # 1 di 11 negara.


2011–12: Origin and debut

               5 Seconds Of Summer dimulai pada Desember 2011 ketika Luke Hemmings, Michael Clifford dan Calum Hood, yang semuanya hadir Norwest Christian College, mulai memposting video diri mereka yang melakukan cover lagu-lagu populer bersama-sama di saluran YouTube Hemmings '. Video pertama Hemmings ', sebuah cover dari Mike Posner "Please Do not Go", telah diposting pada tanggal 3 Februari 2011. lagu dari Coveran mereka Chris Brown "Next to You" menerima lebih dari 600.000 hits. Pada Desember 2011, mereka bergabung dengan drummer Ashton Irwin, dan empat lelaki tersebut pun kini telah lengkap.

               Band ini menarik minat dari label musik besar dan penerbit, dan menandatangani kesepakatan penerbitan dengan Sony ATV Music Publishing. Meskipun hanya melakukan promosi di Twitter dan Facebook, musik perrtama mereka yang dirilis, sebuah EP berjudul Unplugged, mencapai nomor 3 di chart iTunes di Australia dan Top 20 di kedua Selandia Baru dan Swedia. pengikut internasional mereka meningkat secara signifikan ketika Salah satu anggota One Direction, Louis Tomlinson memposting link video YouTube lagu mereka "Gotta Get Out", dan Louis menyatakan bahwa ia telah menjadi penggemar dari 5 Seconds of Summer "untuk sementara". 5 Seconds Of Summer sekali lagi menjadi topik yang menarik untuk One Direction setelah merilis single pertama mereka, "Out of My Limit", pada 19 November 2012, kali ini dengan Niall Horan yang mentweet link video klip mereka.

               5 Seconds Of Summer menghabiskan separuh tahun 2012 untuk menulis dan dan mengembangkan suara mereka dengan Christian Lo Russo dan Joel Chapman band Australia Amy Meredith, yang dengan merea juga 5SOS menulis EP baru mereka: "Beside You" dan "Unpredictable" EP ini juga ikut diproduksi oleh Joel Chapman. 5 Seconds Of Summer merilis single pertama mereka "Out of My Limt" pada 19 November 2012, dengan video klip untuk lagu mereka yang menerima lebih dari 100.000 viewers dalam 24 jam pertama. Pada bulan Desember 2012, anak-anak memulai perjalanan penulisan lagu ke London, di mana mereka menulis dengan berbagai seniman termasuk McFly,Roy Stride Pramuka untuk Girls, Nick Hodgson Kaiser Chiefs, Jamie Scott, Jake Gosling, Steve Robson dan James Bourne dari Busted.

 

2013–present: 5 Seconds of Summer and LIVESOS

                Pada 14 Februari 2013, diumumkan bahwa 5 detik Summer akan mendukung One Direction di tur keliling dunia mereka yang bernama Take Me Home Tour.Tur dimulai di O2 Arena di London pada 23 Februari 2013, dan 5 Seconds Of Summer bergabung dengan One Direction untuk menunjukkan kepada Inggris, Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru, dan termasuk tujuh pertunjukan di Allphones Arena di 5 Seconds Of Summer's Home Town of Sydney. Saat Istirahat sejenak dari Take Me Home Tour, 5 Seconnds Of Summer pulang ke rumah mereka di Australia di mana mereka memainkan Nasional headlining Tour, dengan semua hari pertunjukan yang terjual habis dalam beberapa menit. Pada saat itu, Band tersebut mulai populer dan menjadi lebih terkenal. Pada 21 November 2013, band ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Capitol Records.

                Pada 5 Februari 2014, 5 Seconds Of Summer mendaftarkan Debut singel mereka "She Looks So Perfect" untuk dapat di beli di Itune Store. 5 Seconds Of Summer tampil di Teater Enmore di Sydney, Australia pada 30 April 2014.

                  Hubungan antara 5SOS dan One Direction meluas ke kedua seniman yang dikelola oleh Manajemen Sederhana yang berbasis di London. Hal ini menyebabkan 5SOS disebut boy band di media. salah satu dari member 5SOS mengatakan kalau grup mereka bukan Boy band. Tidak seperti banyak Boy band, mereka menulis lagu mereka sendiri, memainkan instrumen mereka sendiri, dan mereka tidak melakukan tarian berkelompok. Namun demikian, band ini telah menarik berikut fanatik gadis seperti boy band lainnya

                    Pada akhir Maret 2014, "She Looks So Perfect" dirilis di Inggris. Meskipun hanya satu hari berada di urutan atas iTunes store Inggris dan berakhir di urutan ke 10, 5 Seconds Of Summer menjadi band keempat Australia yang memiliki singel nomor satu di Inggris, dan yang pertama untuk melakukannya di 14 tahun. dalam mengikuti grafik mingguan, lagu mereka turun ke nomor 10, yang merupakan penurunan terbesar dari nomor satu sejak McFly ""Baby's Coming Back"/"Transylvania" yang jatuh dari nomor satu ke nomor 20, juga di kedua minggu di chart Inggris.  


                     Pada tanggal 9 Mei, mereka merilis single kedua mereka, "Don't Stop". Debut tersebut berada di nomor 2 di UK Singles Chart, 3.000 di belakang Ella Henderson "Ghost". Billboard mengatakan 'Dalam vena dari Green Day "She" dan Blink-182 "All The Small Things", "Don't Stop" adalah tawaran 5SOS 'untuk lagu pop-punk yang menawan, dengan lirik yang  manis. Andaikan bisa lebih dipoles lagi, tapi hook yang merupakan puncak dari seluruh album '. Hal ini memuncak pada 1 di 4 negara dan berada di atas 10 untuk 8 negara secara keseluruhan.

                     Pada tanggal 13 Mei 2014, band ini mengumumkan bahwa album debut mereka, bernama 5 Seconds Of Summer, akan dirilis pada tanggal 27 Juni 2014 di Eropa dan Australia dengan rilis lain yang datang kemudian. Album ini memenangkan Kerrang! award; Luke Hemmings mengatakan itu adalah kehormatan yang nyata untuk memenangkan salah satu, karena semua band idola berada di Kerrang!. Debut Album tersebut berada No 1 di Billboard Chart dan mencapai puncaknya di No 1 di 13 negara serta Top 10 di 26 negara.

                    Pada tanggal 15 Juli 2014, band ini merilis single ketiga mereka, "Amnesia", yang merupakan satu-satunya lagu yang tidak ditulis oleh anggota band itu sendiri, tetapi dengan Good Charlotte, Amerika band pop rock. Billboard mengatakan dari lagu 'Dengan performa vokal mengejutkan mempengaruhi dan lirik yang paling membakar di album, single baru "Amnesia" menetapkan dirinya sebagai pose serius 5 Seconds Of Summer. Mengambil pendengar yang lebih tua kembali ke sakit hati relatif melarutkan asmara SMA, "Amnesia" menunjukkan fleksibilitas 5SOS, dan kita bertanya-tanya mengapa hal itu dimakamkan di akhir album debut kelompok '

                      Diumumkan pada 22 November 2014 bahwa band ini akan merilis album live pertama mereka, LIVESOS, pada tanggal 15 Desember 2014.
 

 

Diskografi: 

 

 "5 Seconds Of Summer"

Label: Capitol

Terbit: 22 July 2014

Singel: - She Looks So Perfect

             - Don't Stop

   - Amnesia

                                                         - Good Girls

                                                         - What I Like About You 

  

 

 

Tour: 

Opening Act

  • Hot Chelle Rae – Whatever World Tour (October 2012)
  • One Direction – Take Me Home Tour (2013)
  • One Direction – Where We Are Tour (2014)

  Headlining

  • Mini Australian Tour (2012)
  • Twenty Twelve Tour (June 2012)
  • First New Zealand Show (3 November 2012)
  • Pants Down Tour (2013) (Australia)
  • UK Tour (February & March 2014)
  • 5 Countries 5 Days European Tour (March & April 2014) (Sweden, Germany, France, Italy & Spain)
  • Stars, Stripes and Maple Syrup Tour (April 2014) (North America)
  • There's No Place Like Home Tour (May 2014) (Australia)
  • Rock Out with Your Socks Out Tour (May - September 2015) (UK, Europe, Australia, New Zealand, USA, Canada)

 

5 Seconds Of Summer Photo: 

 


 
























 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar